Beranda

Jumat, 06 Januari 2012

5000 Benda Titanic Dilelang


Anda penggemar kapal pesiar Titanic yang pada 15 April 2012 ini akan dikenang satu abad peristiwa tenggelamnya? Pada 15 April nanti saat peringatan satu abad tenggelamnya Titanic yang terkenal itu, akan dilelang sekitar 5.000 benda-benda
dari kapal pesiar mewah itu, termasuk bagian dari lambung kapal Titanic.
Kantor berita AP, memberitakan, lelang akan dilakukan di New York, AS, dilakukan oleh Guernsey's Auctioneers&Brokers.
Rumah lelang ini sebelumnya suskes dengan pelelangan foto grup musik asal Liverpool, Inggris, perhiasan yang terkenal milik Putri Diana dari Inggris, gitar kesayangan Jerry Garcia.
Namun Presiden rumah lelang Guernsey's Arlan Ettinger melihat lelang benda benda dari Titanic adalah sesuatu yang sangat signifikan yang pernah dilakukan rumah lelang yang di pimpinnya.
Titanic tenggelam pada 15 April 1912, setelah menabrak gunung es di Samudera Atlantik bagian utara, dalam perjalanan perdana dari Inggris dengan tujuan New York, Amerika Serikat. Lebih dari 1.500 jiwa dari 2.228 penumpang dan anak buah kapal Titanic tewas dalam musibah itu.
Lelang benda-benda dari Titanic ini diharapkan bisa mengumpulkan dana 189 juta dollar AS, berdasarkan penilaian tahun 2007 lalu. Benda ini berhasil diambil dari dasar Samudera Atlantik pada kedalaman 3,2 kilometer, menggunakan robot yang dikendalikan dari atas permukaan lsamudera.
Lokasi keberadaan bangkai Titanic sekitar 643 kilometer Newfoundland, Kanada, bisa ditemukan pada tahun 1985 oleh tim internasional yang dipimpin ahli kelautan Robert Ballardmpim
Bagian dari lambung Titanic seberat 17 ton akan dilelang, beserta sejumlah benda-benda pribadi milik para penumpang dan awak kapal seperti kacamata, perangkat meja makan, dan peralatan kapal Titanic lainnya.






Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar