Beranda

Senin, 12 Desember 2011

Nokia Keluar Dari Bisnis Ponsel Mewah


Nokia dikabarkan akan menjual unit bisnis yang memproduksi ponsel mewah, Vertu. Hal itu disebabkan kondisi persaingan bisnis ponsel pintar (smartphone) yang semakin ketat.


Seperti disebutkan oleh Financial Times, sumber yang enggan disebut namanya mengabarkan bahwa Nokia telah menunjuk Goldman Sachs untuk mengurus penjualan anak usahanya tersebut.

Beberapa sumber lain menjelaskan ada sebuah group ekuitas dan perusahaan brand mewah yang berminat membeli Vertu. Namun hingga saat ini belum ada komentar dari Nokia tentang penjualan Vertu.
Vertu adalah perusahaan produsen dan penjual telepon seluler mewah yang berbasis di Inggris yang sekaligus menjadi bagian dari bisnis Nokia. Konsep ponsel Vertu mirip dengan jam tangan Rolex yang menggunakan material dari emas, perak, safir dan bahan mewah lainnya. 

Secara umum, Vertu memiliki tiga jenis ponsel yaitu Vertu Constellation (berukuran 109 x 45 x 15.7 mm), Vertu Signature (Vertu Gold dan Vertu Diamond merupakan produk turunan dari Vertu Signature) dan Vertu Acent berukuran 108 x 44 x 22 mm.

Seperti diberitakan UberGizmo, Nokia tampaknya kesulitan menjual ponsel Vertu dengan harga 16.000 dollar AS. Sementara Nokia lebih banyak menjual ponsel di hara 200 dollar AS. Nokia sendiri agaknya tidak begitu berminat menciptakan ponsel mewah dengan harga selangit.









Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar