Beranda

Sabtu, 19 November 2011

Bantai Vietnam 2-0, Indonesia Masuk Final


Pertarungan Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 19.30 WIB di Jakarta malam ini berlangsung sangat seru. Timnas U-23 yang bermain dengan skuad inti tampak bugar dan bersemangat.
Sepertinya, strategi Rahmad Darmawan untuk menyimpan pemain Timnas saat laga melawan Malaysia kemarin memang terbukti.
Lewat perjuangan keras dan strategi dari Rahmad Darmawan, anak asuhnya membuktikan perjuangan yang keras melawan Vietnam. Meski sempat mengalami kebuntuan pada babak pertama, Indonesia membuktikan bahwa Timnas U-23 bisa lolos ke final bertemu Malaysia.

Semoga Timnas U-23 bisa merebut medali emas bagi Indonesia!
Jalannya pertandingan
Kartu kuning pertama bagi Lam Anh Quang di menit ke-2. Tendangan bebas bagi Elgi Melgiansyah dkk pertama kali.
Indonesia dominan menyerang pada 7 menit pertama. Tekanan sangat baik dan intensitas tinggi yang diberikan timnas cukup membuat pemain Vietnam kebingungan.
Menit ke-17 Okto hampir menjebol gawang Vietnam. Sayang peluang ini masih berhasil ditepis oleh kiper Vietnam.
Indonesia mendapatkan peluang lewat sepak pojok di menit ke-18 setelah pemain Vietnam melakukan pelanggaran terhadap Diego Michiels.
Serangan lagi dari Indonesia kali ini dari Titus Bonai. Serangan yang terjadi lima menit kemudian ini hampir menjebol gawang Vietnam. Sang kiper pun kesakitan akibat pinggangnya menyentuh lantai lebih dulu.
Sepak pojok Indonesia untuk yang kedua kalinya ini membuat Tran Buu Ngoc jatuh kesakitan untuk yang kedua kalinya pula. Kiper Vietnam jatuh dengan kepala mendarat terlebih dahulu. Akibatnya ia harus mendapatkan perawatan pada menit ke-25. Penjaga gawang kedua Vietnam dipersiapkan. Namun Tran Buu Ngoc masih ngotot bermain meski kesakitan.
Patrich Wanggai mendapatkan kartu kuning di menit ke-46 setelah melakukan sikut saat merebut bola atas. Sebuah kerugian bagi Timnas U-23. Hingga babak pertama berakhir, Indonesia masih belum mampu menjebol gawang Vietnam.
Babak kedua
Hasim Kipuw mendapatkan kartu kuning di menit ke-51.
N.H Thinh mendapatkan kartu kuning setelah melakukan tackling keras pada Egi Melgiansyah di menit ke-56.
Tendangan bebas bagi Indonesia berakibat fatal bagi Vietnam. Patrich Wanggai sebagai eksekutor dengan kaki kirinya berhasil menjebol gawang Tran Buu Ngoc. Indonesia unggul 1-0 di menit ke-61.
Kartu kuning kembali diberikan pada pemain Vietnam T Hyunh Phuh di menit ke-87 setelah sengaja melakukan pelanggaran pada Titus Bonai. Titus Bonai memang tampil cukup mengancam bagi Vietnam.
Tibo akhirnya memecahkan gawang Vietnam untuk yang kedua kalinya. Tendangan kencan yang disepak di menit ke-88 itu membentur pemain Vietnam yang mengakibatkan bola melambung di belakang kiper Vietnam dan mengakibatkan gol.
Wasit meniup peluit panjang, Indonesia menang 2-0 atas Vietnam dan maju ke babak final.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar